SKSP 4 : Cari Yang Gimana Sih ?


 Secangkir Kopi dan Sepotong Percakapan Episode 4 

Terlalu lama sendiri, dan terlena pada kenyaman yang sebenarnya tidak apa-apa untuk dilalui dan di rasakan. Namun perihal orang sekitar memang takkan ada habisnya, mereka selalu bertanya mana pasanganku ? kenapa tidak dikenalkan atau di tunjukkan.

Aku hanya malas, terlalu malas untuk menunjukkan kebersamaan dengan lelaki yang belum aku ketahui pasti akan Bersama berapa lama. Dan Ketika putus orang-orang bisa menilai dan mengarang cerita seru dibaliknya. Seperti “ah dia udah gak posting sama pacarnya lagi, lagian sih dia kan blabla” maaf aku tidak mau memberi kalian asupan gossip diwaktu luang.

Terkadang jawabannya justru bukan dari pertanyaan itu mengapa masih sendiri. Apa memang benar karena terlalu menerapkan standar tinggi sehingga selalu menunda dan mencari tiada henti ? jika dijawab tidak memiliki kriteria khusus, aku akan dicap seorang yang putus asa dan jika aku menyebutkan beberapa kriteria  mereka akan bilang kalau standarku ketinggian. Well, pertanyaan dari kriteria pasanganmu seperti apa hanyalah sebuah pertanyaan jebakan yang mana dia hanya ingin menilai kamu orang seperti apa.

Padahal tak ada salahnya juga menetapkan sebuah standar. Dibandingkan tuduhan “jangan terlu pemilih ntar jadi perawan tua” aku akan lebih takut jika harus menua Bersama orang yang salah. Bersama orang yang sedari awal tidak ada kecocokan namun dipaksakan karena takut dicap perawan tua atau tidak laku. Pada hakikatnya kita akan menua, tapi aku ingin menjalaninya dengan santai dan Bahagia.

Kalau harus menjawab kriteria pasangan seperti apa, tentu aku bisa jelaskan dengan rinci. Namun aku juga khawatir hal itu bisa menjadi penghalang untuk aku tetap maju. Tapi aku akan selalu percaya, jika waktunya memang sudah tiba. Radar hatiku bisa menangkap sinyal bahwa, ya. Dia orangnya, dia yang memiliki banyak hal baik yang bisa aku cintai dan akan aku jaga selamanya.

 

Tapi aku takkan membuka semuanya. Biarkan itu menjadi rahasia aku dan penciptaku. Yakinlah, dan tunggu saja. Semua akan menarikmu pada keinginan-keinginan yang kuat kau pegang.


Komentar

Postingan Populer